Museum Angkut Malang

Museum Angkut Malang

Museum angkut Malang –┬áKota Batu merupakan salah satu kawasan di Jawa Timur yang selalu menjadi kenangan tak terlupakan kala mengunjunginya. Maka dari itu, Kota Batu sendiri adalah salah satu rekomendasi lokasi wisata wajib saat berkunjung ke Malang.

Mengunjungi Kota Batu adalah salah satu pilihan terbaik bagi kamu yang butuh relaksasi dari segala kepenatan. Kawasan yang tepat untuk melakukan dan menikmati hal itu ialah dengan mengunjungi Museum Angkut Malang. Di mana di lokasi ini terdapat berbagai jenis angkutan mulai dari tahun 80-an hingga yang paling kekinian. Lantas, apa saja yang menjadi alasan Museum Angkut wajib dikunjungi saat berada di Kota Batu?

Museum Transportasi Terbesar di Indonesia

Berbagai jenis kendaraan dan angkutan yang terdapat di dalam museum ini tidak hanya berasal dari Indonesia saja, lho. Ternyata, ada juga beberapa di antaranya yang berasal dari luar negeri. Museum Angkut Malang ini, semuanya bisa kamu nikmati sambil belajar.

Objek wisata yang diresmikan pada tanggal 09 Maret 2014 ini sudah menjadi ikon wajib selain Jatim Park. Museum transportasi terbesar di Indonesia ini dibangun di atas tanah seluas 3,8 hektare. Koleksi dari museum ini pun bisa dibilang cukup fantastis yaitu kurang lebih 500-an koleksi dengan 300-an mobil dan 200 sisanya dengan jenis transportasi lain.

Memiliki Konsep Zona dengan Tema Berbeda

Saat memasuki Museum Angkut Malang, kamu akan disuguhkan dengan beberapa kawasan yang dipisah menjadi beberapa bagian dengan tema yang berbeda, yaitu:

1. Zona Hall Utama

Zona ini merupakan ruangan pertama di Museum Angkut yang pasti dikunjungi para wisatawan karena dilewati oleh garis entrance (pintu masuk) oleh mereka. Di tempat ini terdapat berbagai koleksi mobil dari berbagai negara dan berbagai waktu yang didukung dengan lampu-lampu eksotis sehingga menimbulkan kesan yang elegan.

2. Zona Gangster Town

Salah satu zona di Museum Angkut Malang ini adalah zona yang menyerupai kota Gangster seperti di film-film yang bahkan dilengkapi dengan tahanan dan beberapa penjara. Suasananya pun dibuat semirip mungkin sehingga sedikit mencekam dengan beberapa patung yang sudah diset di lokasi tersebut.

3. Zona Edukasi

Zona yang satu ini merupakan zona yang berisikan tentang informasi dan sejarah alat transportasi dari masa ke masa baik di Indonesia maupun di dunia. Di tempat ini, kamu juga dapat mempelajari berbagai hal dengan cara yang begitu unik seperti jenis-jenis transportasinya, sejarah tentang transportasi tersebut dan masih banyak lagi.

4. Zona Sunda Kelapa dan Batavia

Zona selanjutnya yang berada di kawasan museum menawarkan kepada para pengunjung sensasi zona hidup di era Batavia, tidak lain tidak bukan yaitu era penjajahan di Jakarta pada saat itu. Maka tidak heran apabila beberapa transportasi yang dulu pernah digunakan di era tersebut kini dihadirkan di Zona Sunda Kelapa dan Batavia.

5. Zona Istana Buckingham

Sesuai dengan namanya, di dalam zona ini terdapat berbagai jenis transportasi buatan Inggris seperti Mini Cooper, Austin, Blackburn, dan masih banyak lagi. Di sini juga bahkan memperlihatkan mobil-mobil yang pernah dikendarai Ratu Elizabeth saat parade.

Jadi, setelah kamu mengetahui keunikan dan berbagai keseruan yang ditawarkan Museum Angkut Malang, kamu sebaiknya segera mempersiapkan rencana liburan ke sini. Selain berlibur, kamu juga bisa sambil mempelajari sesuatu yang berbeda dan unik tentang beragam transportasi.

Anda mungkin juga suka...